Keampuhan Gamat “Jeli Gamat Gold G”

Gamat Merupakan Obat Tradisional Serbaguna Sejak Ratusan Tahun Yang Lalu

Gamat Gold GGamat (Teripang/ Sea Cucumber) digunakan sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Biasanya, air Gamat ini diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan dan guna untuk mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi.
Pada waktu itu, air Gamat / Teripang masih diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan, seperti warna yang tidak menarik dan berbau tidak sedap (amis / anyir). Namun saat ini, pabrik kami telah menemukan teknologi tinggi pengolahan Gamat / Teripang yang menghasilkan produk ekstrak Gamat / Teripang / Sea Cucumber (Gold-G Sea Cucumber Jelly) yang berkualitas tinggi, berwarna jernih dan tidak berbau, serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

Telah Diteliti oleh Para Ahli

Khasiat Sea Cucumber telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.

Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam  Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat. (Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109).

Diambil dari Species Teripang Terbaik Dunia

gold g sea cucumber jelly

Gold-G Sea Cucumber jelly dalam istilah sehari-hari disebut Timun Laut atau Teripang / Gamat adalah bahan makanan yang berasal dari laut di Asia (Pulau Langkawi, Malaysia).
Keistimewaan Gold-G Sea Cucumber dibandingkan Teripang pada umumnya: Merupakan species terpilih dari 1000 species teripang di dunia. Jenis species terpilih ini memiliki warna keemasan (golden) dan sejarah sejak ratusan tahun yang lalu telah membuktikan manfaat dan khasiat dari teripang ini untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.
Teripang adalah hewan mengandung lendir yang beraroma tidak sedap, tetapi mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Teknologi modern telah menghilangkan aroma tidak sedap serta memurnikan air teripang emas yang dihasilkan.