Hipertensi atau Darah Tinggi

hipertensiHipertensi (HTN) atau Tekanan Darah Tinggi adalah kondisi dimana tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, hal ini tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.

Hipertensi atau penyakit darah tinggi sebenarnya adalah suatu gangguan pada pembuluh darah yang mengakibatkan suplai oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah terhambat sampai ke jaringan tubuh yang membutuhkan. Hipertensi sering kali disebut sebagai pembunuh gelap (Silent Killer) karena termasuk penyakit yang mematikan tanpa disertai dengan gejala-gejalanya lebih dahulu sebagai peringatan bagi korbannya (Sustrani, 2004)

Faktor-faktor yang mendorong terjadinya hipertensi antara lain stres, kegemukan (obesitas), pola makan, merokok dan olahraga. Banyak hasil penelitian yang sudah membuktikan hal ini. Pola hidup sering stres, berat badan diatas normal, pola makan tinggi lemak dan rendah serat, merokok serta kurang olah raga juga meningkatkan risiko terkena hipertensi atau darah tinggi.

Selain itu, hipertensi juga terjadi karena begitu banyaknya konsumsi lemak dan garam-garaman atau penguat rasa dalam makanan di era sekarang ini. Seperti contohnya penggunaan MSG atau vetsin serta kadar gula yang tidak terkontrol sudah menjadi bagian dari makanan cepat saji (junk food).Seperti diketahui, secara epidemiologis 30% penduduk dunia itu peka terhadap karacunan garam dapur (natrium/zodium) dan menyebabkan tekanan darah tinggi, sedangkan 50% disebabkan oleh kelebihan berat badan (obesitas).

Berikut adalah Kisah Nyata pengguna Jeli Gamat Gold G untuk masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Lie Kwi Jin (62 Th, Lampung, Masalah Tekanan Darah Tinggi)

gamat-obat-darah-tinggiKeadaan waktu darah tinggi saya naik menjadi 230 agak sempoyongan, kepala terasa berat, kaki saya bengkak sudah lama, tapi dulu saya tidak mengetahui panyakit apa itu, saya punya penyakit kencing manis (diabetes) juga tidak saya obati. Setelah itu saya minum Gold-G, badan terasa enteng, bengkak-bengkak saya kempes, saya cek tekanan darah saya turun menjadi 130/80. Wah! Luar biasa …….

Saya bingung karena saya makan tidak pantang, wajah saya memerah, segar, keringatan terus. Pertama-tama minum Gold-G, saya kencing terus. setelah minum botol yang ke-2 kencing saya kembali normal. Lutut kaki saya juga sudah tidak ngilu-ngilu dan sekarang jalan saya sudah gagah dan tekanan darah saya sudah normal. Gold-G is the best…..

N a m a : Lie Kwi Jin
 U m u r : 62 tahun
 Alamat : Lampung
 Keluhan : Tekanan Darah Tinggi
 Jenis Produk : Gold-G